Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips agar semangat mengembangkan diri.

Tips agar semangat mengembangkan diri.
tips agar semangat mengembangkan diri


Tips agar semangat mengembangkan diri-Kita semua tahu bahwa sampai saat ini. Dunia belum pulih dari sakitnya dan pesimis mengenai keadaan masa depan

Ekonomi dan tantangannya terutama. Sebagai partikel kecil yang hidup di muka bumi bagaimanakah cara kita bersikap atas keadaan yang penuh tantangan hari ini.

agar di situasi penuh ketidakpastian kita bisa terus semangat mengembangkan diri ke arah yang lebih baik. berikut ini tips nya untuk kalian semua.

Menurut dr joe spensa ketika kamu bertanya kepada seseorang kenapa kamu tak bahagia? pikirannya akan menghubungkan orang itu dengan masa lalu. 

Dan itu di sebabkan karena mereka tak memiliki visi apa pun di masa depan. Sebelum kamu menentukan visi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

 

analisa kekuatan dan kelemahan diri.

kekuatan adalah hal-hal positif yang kamu miliki. Misalnya kamu adalah seorang pelajar, punya sarana untuk berkembang, menguasai skill tertentu. 

Punya banyak teman. Itu adalah hal-hal yang dapat membantu kamu semakin semangat berkembang.

kelemahan adalah hal-hal yang bikin kamu payah. 

Kurang disiplin dalam melakukan sesuatu, nggak sabaran, banyak masalah pribadi yang belum selesai bisa jadi penghambat untuk kamu berkembang. 

setelah ketemu kekuatan dan kelemahan kamu mulailah buat definisi sukses menurut kamu dan lihat mana potensi yang harus dikembangkan juga kebiasaan yang harus di tinggalkan.


visualisasikan visi dan tujuan.

dengan memvisualisasikannya pikiran kamu akan cenderung mempertahankan apa yang kamu mau dan menghalangi pikiran negatif untuk menarik kamu kembali ke zona nyaman.

ikat visi dengan emosi

bayangkan misalnya kamu sukses dalam suatu hal atau bidang tertentu, bagaimana perasaan orang yang kamu sayang? Atau dampak apa yang bisa kamu berikan dengan kesuksesan yang telah kamu raih? 

Dengan mengikatnya dengan emosi semacam itu kamu akan terus semangat mengembangkan diri.

temukan alasan mewujudkan visi.

alasan utamanya apa sampe kamu harus memperjuangkan visi kamu? membuat orang-orang yang kamu cintai merasakan bahwa kamu bermakna untuk mereka misalnya.  

pikirkan terus menerus visi kamu Dengan memikirkannya terus-menerus pikiran kamu akan fokus.
 
Ingat kamu adalah apa yang kamu pikirkan.

buat rencana juang.

setelah semangat kamu udah, visinya sudah jelas mau ke mana, untuk siapa kamu berusaha dan bekerja keras. Kelemahan kamu yang mau diperbaiki juga sudah ketemu. 

  • Waktunya menyusun rencana agar ke depan kamu bisa melesat.
  • fokus dan disiplin. fokus penting agar kamu nggak jalan kemana-mana. 
  • Tetap pada apa yang telah direncanakan

konsisten

dalam menjalankan apa yang kamu rencanakan. Bila ada hal-hal yang perlu dilatih, maka upayakanlah. Latih itu sampai kamu bisa. 

yang terakhir jangan lupa berdoa dan terus sebar semangat positif di sekitar kamu dan lingkungan kamu .

sekian pembahasan mengenai tips agar semangat mengembangkan diri. sampai jumpa di konten baraaksara berikutnya.
bara aksara
bara aksara saya hanyalah seorang kadang-kadang. kadang menulis. kadang membaca. kadang-kadang resah. baraaksara.my.id techtwnty

Post a Comment for "Tips agar semangat mengembangkan diri."