Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Tidak Terlambat Kuliah, Dan Cara Bangun Pagi Walaupun Begadang.

Tips Agar Tidak Terlambat Kuliah, Dan Cara Bangun Pagi Walaupun Begadang.

informsi dan tips,tips agar bangun pagi tidak malas,cara bangun pagi walaupun begadang,kebiasaan buruk mahasiswa,kebiasaan baik mahasiswa,cara tidur sebentar tetap segar,cara bangun jam 3 pagi,cara agar bangun pagi tidak ngantuk,cara bangun pagi dan tidak tidur lagi,
tips agar tidak terlambat kuliah dan cara bangun pagi walaupun begadang

tips agar tidak terlambat kuliah dan cara bangun pagi walaupun begadang – mahasiswa memang sering begadang. banyak hal yang menyebabkan seorang mahasiswa begadang. tugas yang menumpuk, nongkrong yang kadang jelas, kadang tidak jelas tujuannya apa, main game sampe pagi, atau video call semalaman dengan pacar terkasih. 

apapun sebabnya, begadang semalaman tidak akan mengganggu selama kamu tahu cara bangun pagi walaupun begadang. paling parah, kalo kamu sampai terlambat kuliah hanya gara-gara kamu tidak tahu cara bangun pagi walaupun begadang.

rugi kan, rugi ilmu di kampus, dan kemungkinan kamu ketawa saat kartu hasil studi (khs) keluar juga semakin tipis. 

agar sobat aksara tetap bisa melayari malam dengan riang gembira simak baik-baik tips agar tidak terlambat kuliah dan cara bangun pagi walaupun begadang berikut ini.

segarkan badan sebelum tidur.

tips agar tidak terlambat kuliah dan cara bangun pagi walaupun begadang yang pertama dan perlu kamu coba ialah mandi sebelum tidur. menyiram tubuh dengan air dingin atau air hangat tidak akan membuat kamu reumatik. 

mitos yang banyak beredar memang cukup meresahkan. belum ada riset ilmiah yang dapat membuktikan bahwa mandi sebelum tidur dapat membuat kamu reumatik. 

sebaliknya, mandi sebelum tidur dapat bikin kamu lebih rileks, segar, bersih, dan wangi sebelum kamu beristirahat. 

jika badan kamu sedang ok, silahkan mandi pakai air dingin. tapi, kalo badan kamu lagi masuk angin coba pakai air hangat.

tidur lebih awal dari biasanya.

sebaiknya pikirkan pilihan untuk tidur dulu sebelum begadang. kamu bisa mulai tidur pukul 21.00 wib. dan bangun tengah malam untuk belajar, menyelesaikan tugas, nonton bola, main game, mempersiapkan keperluan kuliah besok, atau yang lain. 

ingat, setelah semua kegiatan kamu selesai sebaiknya langsung tidur, agar bisa bangun pagi sekalipun begadang semalaman.

menyiapkan keperluan kuliah saat malam hari.

menyiapkan keperluan kuliah saat malam hari. salah satu penyebab mahasiswa terlambat kuliah karena tidak mempersiapkan keperluan kuliahnya saat malam hari. karena itu, siapkan segala keperluan kuliah mulai dari malam hari sebelum kamu begadang. 

agar saat bangun pagi, kamu tinggal mandi, sarapan dan pergi ke kampus.

menyiapkan pakaian yang kamu kenakan ke kampus sehari-hari sebelum begadang.

tips agar tidak terlambat kuliah dan cara bangun pagi walaupun begadang yang tak kalah penting yang harus selalu disiapkan adalah pakaian. pastikan, kemeja, jaket, kaos oblong, celana jeans, dan sepatu kamu sudah siap di lemari, atau gantungan baju di belakang pintu kosan. 

dengan mempersiapkannya sebelum begadang, kamu tidak akan kerepotan kalo waktu bangun paginya mepet dengan waktu kuliah.

selesaikan tugas-tugas kuliah sebelum begadang.

selesaikan tugas-tugas kuliah sejak malam hari sebelum begadang. tugas kuliah yang belum selesai, kadang, menjadi sebab mahasiswa terlambat datang ke kampus. 

emang, siapa yang mau? pas bangun pagi, ingat tugas yang belum selesai, kemungkinan dimarahi dosen, dan nilai yang mungkin tidak memuaskan? itu sebuah pagi yang horor. so, persiapkan segala keperluan kuliah kamu sebaik mungkin.

gerakan lima menit.

saat sedang begadang dan nongkrong asyik dengan sahabat karib. kadang lupa waktu. beberapa tips agar tidak terlambat kuliah dan cara bangun pagi walaupun begadang ini mungkin akan di delete oleh ingatan kamu. 

tapi tenang, baraaksara masih punya satu tips pamungkas. yang harus selalu kamu ingat, hafal kalo bisa. hehehe! 

selalu sediakan deodorant, sisir, bedak, dan parfum. saat kamu bangunnya kesiangan dan waktu kuliah sudah mepet segera lakukan gerakan lima menit berikut ini. 

apa itu gerakan lima menit? adalah sebuah gerakan agar kamu tidak terlambat kuliah walaupun begadang semalaman.

simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. cuci muka.
  2. sikat gigi.
  3. gunakan deodorant secukupnya.
  4. pakai bedak.
  5. gunakan parfum. memakai parfum adalah jurus kamuflase paling ampuh agar kamu kelihatan bersih dan segar saat ke kampus. pastikan botol parfum kamu selalu terisi.
  6. sarapan cepat.

sarapan cepat.

kamu hanya perlu menyiapkan secangkir kopi, dan tiga buah roti yang harganya seribuan untuk dapat melakukan sarapan cepat ini. kafein dan gandum yang terkandung dalam kopi dan roti dapat menjadi sumber energi yang cukup agar kamu dapat menyelesaikan kuliah sambil menunggu waktu makan siang tiba.

setelah mengetahui cara agar tidak terlambat datang kuliah akibat begadang. lengkapi pengetahuan kamu dengan menyimak beberapa cara bangun pagi walaupun begadang berikut ini. sekalipun kamu suka begadang kamu tetap bisa bangun pagi, segar, wangi, dan siap menghadapi apapun di kampus.

berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara bangun pagi walaupun begadang.

cara bangun pagi walaupun begadang.

informsi dan tips,tips agar bangun pagi tidak malas,cara bangun pagi walaupun begadang,kebiasaan buruk mahasiswa,kebiasaan baik mahasiswa,cara tidur sebentar tetap segar,cara bangun jam 3 pagi,cara agar bangun pagi tidak ngantuk,cara bangun pagi dan tidak tidur lagi,
cara bangun pagi walaupun begadang

hindari menekan tombol snooze alarm.

kalau kamu adalah mahasiswa yang sering menggunakan alarm sebagai pengingat saat alarm kamu sedang berbunyi. hindari untuk menekan tombol snoozenya.

ketika kamu menekan tombol snooze alarm secara tidak sadar kamu memicu kondisi drockling. drockling adalah keadaan yang dapat membuat kacau setting waktu dalam tubuh. keadaan ini membuat kamu susah bangun dalam keadaan fresh.

mengkondisikan ruangan agar cahaya dapat masuk ke kamar.

keadaan ruangan yang gelap dapat membuat kamu sulit untuk bangun. tubuh manusia membutuhkan cahaya alami agar dapat mengatur ulang waktu internalnya. 

karena itu, usahakan membuka gorden, ventilasi, agar cahaya dapat masuk ke kamar kamu. kalo kamu dapat kosan yang kamarnya jauh dari cahaya alami. menggunakan lampu juga boleh.

jangan langsung lari saat bangun tidur, lakukan peregangan agar tubuh kamu santai dan bersemangat.

saat bangun tidur, jangan langsung cepat-cepat bangun. lakukan peregangan agar tubuh lebih rileks dan bersemangat. selain itu, banyak manfaat yang diperoleh kalo saat bangun pagi kamu melakukan peregangan, diantaranya:  

  • peregangan dapat memperlancar darah mengalir ke otot.
  • peregangan dapat membuat tubuh lebih fleksibel nggak kaku.
  • peregangan dapat menurunkan resiko cedera.
  • peregangan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

karena itu, setelah bangun pagi, buat santai tubuh kamu dengan melakukan peregangan sebelum melakukan aktivitas. terutama kalo kamu mahasiswa, yang harus berhadapan dengan banyak hal di kampus.

baca juga : 9 rahasia membuat anak menjadi jenius.

basuh muka dengan air dingin.

setelah tubuh kamu sudah rileks dan bersemangat setelah melakukan peregangan. alangkah baiknya kamu mencuci muka dengan air dingin. mencuci muka menggunakan air dingin dapat membuat kamu lebih segar.

sekarang kamu sudah segar, wangi dan bersemangat untuk ke kampus meskipun begadang sampai pagi. berikutnya yang perlu dilakukan hanyalah menjaga agar tubuh kamu tetap segar seharian. simak informasinya baik-baik.

tips menjaga tubuh agar tetap segar seharian.

informsi dan tips,tips agar bangun pagi tidak malas,cara bangun pagi walaupun begadang,kebiasaan buruk mahasiswa,kebiasaan baik mahasiswa,cara tidur sebentar tetap segar,cara bangun jam 3 pagi,cara agar bangun pagi tidak ngantuk,cara bangun pagi dan tidak tidur lagi,
tips menjaga tubuh agar tetap segar seharian.

tidur sejenak.

tidur sebentar selama 10 menit akan sangat bermanfaat. karena otak akan cepat beralih ke gelombang tidur yang lambat. menurut dinges. david dinges, ph.d, adalah ketua divisi tidur dan kronobiologi di university of pennsylvania

menurut beliau tidur terlalu lama sekitar 40-45 menit. dapat membuat kamu merasa pusing saat bangun. keadaan ini disebut inersia tidur, sering terjadi saat bangun dari tidur lelap.

kalo kamu begadang sampai pagi, dan harus beraktivitas seharian, maka cari atau curi waktu untuk tidur sebentar selama 10 menit. itu akan sangat membantu menjaga tubuh kamu tetap segar sekalipun begadang sampai pagi.

menjaga kondisi tubuh agar tidak dehidrasi.

setelah tidur sebentar, salah satu cara untuk mengantisipasi rasa  kantuk berlebihan setelah begadang  ialah dengan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. jaga asupan air ke tubuh. usahakan delapan gelas setiap hari. 

dehidrasi adalah kondisi kekurangan air, dapat membuat kamu mengantuk, kurang bertenaga, dan sulit konsentrasi.

konsumsi kopi.

ini adalah tips yang paling enak terutama untuk pencinta kopi. siapkan secangkir kopi sebelum memulai kegiatan. kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan energi dan mempertajam daya ingat. 

berjemur saat pagi hari.

sempatkan waktu untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi, sambil berjalan menikmati udara segar. sinar matahari dapat membantu sirkulasi darah dalam tubuh dan membuat tubuh lebih berenergi sepanjang hari. 

aktivitas ini dapat dilakukan saat perjalanan ke kampus. kamu akan tebebas dari rasa kantuk berlebihan.

beristirahat lebih awal setelah begadang seharian.

kamu telah berhasil menjaga tubuh kamu tetap segar sekalipun begadang. kini, waktunya untuk istirahat lebih awal. coba mandi dengan air hangat 1 jam sebelum tidur. 

mandi dengan air hangat dapat membuat kita cepat mengantuk dan bangun dengan kondisi bagus di pagi hari.

sampai di sini pembahasan mengenai tips agar tidak terlambat kuliah dan cara bangun pagi walaupun begadang. sampai jumpa di artikel baraaksara berikutnya.

bara aksara
bara aksara saya hanyalah seorang kadang-kadang. kadang menulis. kadang membaca. kadang-kadang resah. baraaksara.my.id

Post a Comment for "Tips Agar Tidak Terlambat Kuliah, Dan Cara Bangun Pagi Walaupun Begadang."